Kita adalah air

1wm_waterfall_016-2.jpg   

Air merupakan unsur kehidupan ini yang tak akan pernah terpisahkan dalam keseharian. Ia ada dan mengalir dalam tubuh kita. Ia ada dan mengalir  di sekitar kita. Kita tak akan terpisah dengannya karena sebagian besar diri kita adalah air.

Air mengalir dari pegunungan yang tinggi menjulang setelah dihempas dari langit dengan hujan yang menyuburkan. Terus mengalir, namun disimpan dan ditahan oleh akar tanaman, hingga menjadi gudang air yang akan kontinyu memasok kebutuhan kita dalam aliran sungai yang jernih dan sumber-sumber air di sumur-sumur kita.

Air  adalah semangat yang tak pernah pudar seberapa besar apapun yang merintangi untuk menuju lautan luas tujuannya. Tak terkendala oleh ikatan tanah dan akar tanaman, kuatnya bendungan dan kungkungan dalam dam-dam yang tangguh. Bahkan bila tidak disalurkan maka akan dijebol juga. Bahkan dalam keterkungkungan wadah yang tak mungkin dijebol, ia bisa merayap dalam kain yang terjulur ke dalamnya, ataupun langkah terakhir menguap menuju angkasa.

Tak tertahankan, tak terbentung, tak terkungkung.

Dalam tubuh kita adalah air, yang terus menggelegak tak pernah pantang mundur, bahkan mendobrak semua halangan, menghalau semua rintangan untuk menuju tujuan-tujuan hakiki kita.

warsito suwadi (sitosuwadi@yahoo.com)

About salwanaz
Kontak saya di: itosuwadi@gmail.com, facebook:warsito suwadi

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: